Join Member

Friday, November 5, 2010

Abdiel


Nama Abdiel pertama kali disebutkan dalam Alkitab (Pertama Tawarikh), mana Abdiel merupakan penduduk fana dan Gilead. Namun, setelah itu dalam sejarah dan sastra, Abdiel (berarti "hamba Tuhan") adalah malaikat.
Referensi pertama Abdiel sebagai malaikat terjadi dalam The Book of Angel Raziel, sebuah karya yang ditulis dalam bahasa Ibrani rabbi selama Abad Pertengahan. Cerita yang paling lengkap tentang Abdiel, dan juga, muncul di Paradise Lost, puisi epik oleh John Milton, yang menceritakan kisah pemberontakan setan terhadap Allah. Selama pemberontakan, Abdiel adalah malaikat satu-satunya yang tetap setia kepada Allah dan menolak untuk memberontak. Setan menegaskan bahwa ia dan para pengikutnya benar-benar dimaksudkan untuk menguasai Surga, tetapi Abdiel berpendapat bahwa Setan harus kurang kuat dari Allah, karena Allah menciptakannya. Setan menjawab bahwa ini hanyalah satu lagi kebohongan dari Bapak Kebohongan. Abdiel tidak percaya ini, kemudian memaksa para malaikat lain yang memberontak untuk keluar dari surga, dan menyerang Setan sendiri dengan "Tebasan Pedang Perkasa." 
Abdiel juga disebutkan dalam The Revolt of the Angels, oleh Anatole Prancis, meskipun ada ia dikenal dengan nama Arcade.
 
Sumber:
Davidson, Gustav. A Dictionary of Angels: Termasuk Fallen Angels. 1967. Reprint.
New York: Free Press, 1971.
Prancis, Anatole. The Revolt of the Angels. 1914. Reprint. New York: Tekan Heritage, 1953.
Ronner, John. Know Your Angels: Tokoh The Angel Almanac dengan Biografi 100
Malaikat di Legend dan folklore, dan Banyak Lagi. Murfreesboro, Tenn:
Mamre Press, 1993.

From The Book of Angels A to Z Second Edition

No comments:

Post a Comment